KECERIAAN YANG TERLUAPKAN

By Pandurata 10 Okt 2016, 00:00:00 WIB Berita
KECERIAAN YANG TERLUAPKAN

Setelah menjelang empat bulan bersekolah di SMK-SPP Negeri Samarinda yang terhitung sebagai siswa baru tahun pembelajaran 2016/2017, salah seorang siswa yang berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara meluapkan rasa bahagiannya telah berhasil menanam sayuran daun, yaitu sawi manis, kangkung, dan bayam.


Hasil yang mereka kerjakan langsung secara perorangan maupun berkelompok, mereka jual. Ada yang membawa keliling di sekitar lingkungan perumahan Guru/Karyawan UPTD-SPP Negeri Samarinda, dan ada juga yang membawanya ke luar, dan atau juga menawarkannya kepada pedangan sayur keliling/tengkulak.

Materi pembelajaran ini dibimbing oleh guru yang bersangkutan (Dedy Kriswanto, SP) dengan mata pelajaran “Budidaya Tanaman Hortikultura” dengan diikuti 35 orang siswa dan menggunakan lahan kering seluas 10 x 20 meter.


Dalam proses budidaya tanaman sayuran tersebut para siswa diberi tanggung jawab masing-masing perbedeng dengan perlakuan menggunakan pupuk kotoran ayam dan pupuk cair (Bio Culture) yang dioleh sendiri oleh guru yang bersangkutan.

Dibalik keberhasilan dari kelas bimbingan tersebut muncul cerita yang lebih menarik dari salah seorang dari mereka, katanya “aku telah dapat uang Rp 160.000,00 dari kerja ku sendsiri”.
Sungguh hasil yang luar biasa bagi para pemula dan inilah tujuan dari SMK-SPP Negeri Samarinda untuk mengantarkan para siswa-siswinya menjadi pemuda pengerak pertanian di masa depan.

Sukses yaaaa buat para siswa semua....
Pantang menyerah....dan teruskan karyamu untuk masa depan yang sukses......



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment