LULUSAN SMK-SPP SAMARINDA SEBAGAI WIRAUSAHAWAN MUDA KALTIM
wirausahawan muda pertanian

By Pandurata 02 Mar 2018, 08:52:27 WIB Berita
LULUSAN SMK-SPP SAMARINDA SEBAGAI WIRAUSAHAWAN MUDA KALTIM

Gambar : Tatap muka dengan para siswa-siswi SMK-SPP Samarinda (Ka.UPTD, Anggota DPRD, Kadis PTPH, & Komisi IV DPR RI)


Saat masa reses anggota DPR RI Komisi IV Bidang Pertanian, Pangan, Maritim, dan Kehutanan G. Budisatrio Djiwandono menyempatakan berkunjung ke SMK-SPP Samarinda.

Ketertarikan beliu adalah lembaga ini salah satu pencetak sumberdaya manusia pertanian muda yang pada akhirnya disiapkan untuk membangun pertanian di Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan itu pula hadir perwakilan anggota DPRD Kota Samarinda, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur.

Disela tatap muka langsung kepada para siswa-siswi SMK-SPP Samarinda, beliau memberikan motifasi agar nantinya setelah lulus dengan berbekal keterampilan dan teknologi yang ada jadilah penggerak pembangunan pertanian di daerah masing-masing.  Kalimantan Timur kedepannya harus bisa menjadi lumbung pangan.

Menurut survey Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur setiap tahunnya Kalimantan Timur untuk petani pangan dan hortikultura mengalami penurunan hasil. Semua itu disebabkan oleh kondisi usia, tenaga yang tidak mendukung lagi. Petani yang usia lanjut semakin bertambah dan juga bertambahnya pula lahan-lahan yang tidak produktif atau yang diterlantarkan semaki meluas sehingga berdampak menurunya hasil produksi produk pertanian. “Demikian kata Kepala Dinas PTPH Provinsi Kalimantan Timur, Dr.Ir.H Ibrahim,MP.”

G.Budisatrio Djiwandono juga menyemangati para siswa-siswa, “ayo siapa lagi yang akan mengantikan mereka nantinya, kalau bukan kita semua. Saat ini kita belajar dan dibekali dengan banyak keterampilan dan teknologi yang mendukung. Untuk apa itu semua..?? Ayo jangan malu, karena kita perlu makan, dan siapa lagi yang membangun pertanian di Kalimantan Timur ini,” demikian tegasnya.

Kepala UPTD-SPP Samarinda (Ir.M.Alimuddin,M.M) dalam kesempatan itu pula menyampaikan usulan kepada Komisi IV DPR RI melalui G.Budisatrio Djiwandono, agar pihak pusat dan yang terkait bisa dan selalu mendukung rencana-rencana kegiatan dalam operasional SMK-SPP Samarinda. Karena SMK-SPP Samarinda adalah salah satu UPT dari Dinas PTPH Provinsi Kalimantan Timur yang bergerak dikegiatan pendidikan formal di bidang pertanian dengan menghimpun perwakilan para peserta didik di 10 Kota Kabupaten di Kalimantan Timur.

Dengan berjiwa enterpreneurship dan berwawasan global, Lulusan SMK-SPP Samarinda yang sudah dibekali mental agribisnis dipersiapkan sebagai wirausahawan muda bidang pertanian di Kalimantan Timur, demikian tegas Kepala Dinas.

Di akhir pertemuan tersebut G.Budisatrio Djiwandono, Kepala Dinas PTPH Prov.Kaltim, Kepala UPTD-SPP Samarinda, Anggota DPRD Kota Samarinda beserta para siswa-siswi SMK-SPP Samarinda bersilaturahmi dan berfoto bersama.

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment