SEKILAS CELOTEH KONTINGEN KALTIM

By Pandurata 18 Okt 2015, 00:00:00 WIB Berita
SEKILAS CELOTEH KONTINGEN KALTIM

Gelar Inovasi Teknologi Tingkat Nasional Tahun 2015 berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan tepatnya di SMK-PP Sembawa Kab. Banyuasin. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15-21 Oktober 2105, di ikuti 66 SMK-PP dan 7 STPP seluruh Indonesia.

Kontingen SMK-SPP Samarinda berbaur dalam ajang lomba-lomba yang digelar dan hal tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga dan tak terlupakan. Beberapa sentilan yang terlontar dari anggota kontingen, sebagai berikut ;

“Saya bangga karena saya ditunjuk oleh sekolah untuk mewakili sekolah dalam kegiatan gelar inovasi teknologi di Sembawa,  Palembanng. Kegiatan GIT di Sembawa sangat seru dan penuh dengan kegembiraan. Apa lagi kegiatan ini diikuti oleh berbagai SMK-PP seluruh provinsi di Indonesia, jadi saya bisa mengenal dan mengetahui budaya dan kegiatan pembelajaran dari masing-masing sekolah mereka. Pada Hari Minggu tanggal 18 Oktober 2015) lalu, saya mengikuiti lomba Kualitas Tanah Kering, awalnya saya grogi karena melihat lawan-lawan saya yang kelihatan lebih memiliki banyak persiapan. Lebih terkejutnya saya, ternyata saya masuk dalam urutan pertama untuk melaksanakan pengujian tanah kering. 30 menit terlewati dan saya berhasil melaksanakan lomba dengan lancar dan tinggal menunggun hasilnya yang diumumkan saat acara Penutupan GIT nanti pada tanggal 21 Oktober 2015” demikian celoteh dari Lintang M.Putri salah satu anggota putri kontingen Kaltim yang berasal dari Kabupaten Kutai Timur.

Tak kalah menariknya, Vero dengan lengkapnya Veronika Tubuq asal Long Apari Kabupaten Mahakam Hulu ikut berceloteh juga, “.....aku sangat senang dan bangga dapat terpilih sebagai anggota kontingen kaltim, teman-teman di kampung halaman saya, mereka sangat iri karena saya bisa pergi ke Sumatera Selatan. Selain itu juga saya mendapat pengalaman dan pengetahuan baru tentang teknologi pertanian. Hal ini sebelumnya tak pernah terbanyangkan, aku bisa melihat dan mengijakan kaki di wilayah Indonesia bagian Timur. Terimakasih SPP, terimakasih Bapak dan Ibu yang telah merestui ku.................

“Aku bangga menjadi siswa SMK-SPP Negeri Samarinda, ayo teman-teman kita berinovasi sebagai penggerak pertanian membangun di desa.



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment