Informasi Pendaftaran

PENGUMUMAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
TAHUN PELAJARAN 2020/2021
 
 
INFORMASI UMUM
 

SMK SPP (Sekolah Pertanian Pembangunan) Negeri Samarinda, lembaga pendidikan dengan tugas pokok melaksanakan pendidikan formal kejuruan pertanian tingkat menengah guna menunjang pembangunan pertanian dengan Akreditasi "A"  membuka pendaftaraan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 dengan informasi dan ketentuan sebagai berikut.

PROGRAM KEAHLIAN, KOMPETENSI KEAHLIAN DAN DAYA TAMPUNG

     Daya tampung pada penerimaan peserta didik baru pada tahun pelajaran 2020/2021 adalah 144 peserta didik yang terbagi dalam 3 kompetensi keahlian dan 4 kelas dengan rincian sebagai berikut :

     

NO BIDANG KEAHLIAN KOMPETENSI KEAHLIAN KELAS DAYA TAMPUNG
1 Agribisnis Tanaman Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura 1 36
2 Agribisnis Tanaman Agribisnis Tanaman Perkebunan 2 72
3 Agribisnis Ternak Agribisnis Ternak Unggas 1 36

 

A. PENDAFTARAAN PPDB

    Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK SPP Negeri Samarinda pada Tahun Pelajaran 2020/2021  dalam menanggapi masa Pandemi Virus Covid 19 menggunakan jalur daring/online

    a. Ketentuan dan Persyaratan Pendaftaran

  1. Lulusan SMP/MTs/Paket B Tahun pembelajaran 2019/2020 atau pada tahun sebelumnya,
  2. Pada saat mendaftar usia maksimal 19 tahun,
  3. Sehat jasmani dan rohani,
  4. Bebas dari Narkoba (obat-obatan psikotropik dan zat adiktif lainnya)
  5. Belum menikah dan tidak menikah selama pendidikan,
  6. Tidak buta warna
  7. Tidak ber-TATO dan ber-TINDIK.
  8. Tidak mengalami cacat fisik yang dapat menggangu proses pembelajaran
  9. Pendaftaran dan Informasi melalui website resmi PPDB 2020 SMK SPP Negeri Samarinda dengan alamat : spma-samarinda.sch.id

     b. Tata cara pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran secara online, kemudian isilah formulir online (Google Formulir) sesuai dengan petunjuk yang sudah tertera. (Formulir dapat diklik Disini)
  2. Silahkan isi biodata Calon Peserta Didik Baru pada Formulir Pendaftaran Online.
  3. Pada Isian Formulir mencantumkan Nilai Akademik berupa Rata-Rata Nilai Raport Semester I s.d V (Mata Pelajaran, Matematika, IPA, Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris)
  4. Pastikan pengisian data sudah benar kemudian klik KIRIM
  5. Calon Peserta didik wajib menyiapkan email yang aktif yang kemudian akan dikirimkan Bukti Pendaftaran PPDB 2020 oleh panitia. 
 B. JADWAL PENDAFTARAN
 
NO URAIAN TANGGAL (REVISI)
1 Pendaftaran Online 12 Mei - 30 Juni 2020
2 Pengumuman Hasil Seleksi 3 Juli 2020
3 Pendaftaran Ulang Diinformasikan lebih lanjut
4 Masuk Asrama Diinformasikan lebih lanjut
 
 
C. PENYERAHAN BERKAS PENDAFTARAN
 
Penyerahan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku diserahkan pada saat pendaftaraan ulang .
1. Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) asli dan fotocopy sebanyak 3 lembar
2. Fotocopy raport semester I s.d V sebanyak 1 rangkap 
3. Pas Photo ukuran 3x4 cm sebanyak 5 lembar
4. Fotocopy  Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar
5. Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar
6. Surat Keterangan Kesehatan dari PUSKESMAS/Dokter Pemerintah
7. Surat Bebas Narkoba (obat-obat psikotropik dan zat adiktif lainnya) oleh Dokter Pemerintah/PUSKESMAS
8. Fotocopy kartu BPJS sebanyak 1 lembar
9. Bukti Pendaftaran PPDB 2020 SMK SPP Negeri Samarinda
10. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000 (dapat diunduh disini)
 
 
 
 
Daftar Kontak
 
1. Adriani, S.Pd  (0821 5668 4520)
2. Asrullah, S.Pd (0852 4631 8808)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Artikel Terbaru