BINA KARAKTER SMK-SPP SAMARINDA

Tanggal : 04 July 2019, Kategori : Berita 157x


Awal  pembuka hari pertama masuk sekolah SMK-SPP Negeri  Samarinda para siswa barunya untuk tahun pembelajaran 2016/2017 diawali dengan pemberian materi “pendidikan karakter” yang disampaikan oleh Namin AB Ibnu Solihin dari Jakarta.

Kegiatan ini resmi di buka oleh plt.Kepala UTD SPP Negeri Samarinda, Ir. Wenny Tjitojo di aula SMK-SPP Negeri Samarinda yang sekaligus juga meresmikan pelaksanaan kegiatan orietasi siswa baru.

Materi kegiatan pendidikan karakter tersebut diberikan kepada siswa baru dengan harapan agar nantinya mereka mempunyai wawasan ke depannya dan sekaligus menyakinkan diri sendiri agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang juga tidak membawa manfaat.

Dengan berbagai karakter dan kebiasaan dari para siswa baru yang berjumlah 130 orang yang juga berasal dari 11 kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Mereka disatukan visi dan dibimbing di SMK-SPP Negeri Samarinda untuk meningkatkan SDM pertanian Kalimantan Timur masa mendatang. Pendidikan karakter ini juga diberikan kepada para Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan UPTD-SPP Negeri Samarinda sebagi pasilitator agar para siswa nantinya adalah merupakan SDM Pertanian Kalimantan Timur yang berkualitas untuk membangun daerahnya.

 

Untuk hari berikutnya para siswa baru diberikan kegiatan orientasi pengenalan kegiatan pembelajaran di SMK-SPP Negeri Samarinda selam tiga hari berturut-turut.


Artikel Terbaru