CERIA SAMBIL MEMETIK TOMAT

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 110x


Sekolah TK. Islam Al-Kautsar Kota Samarinda yang berjumlah 150 orang siswa dan didampingi oleh orang tua mereka masing mengadakan kunjungan ke lahan pertanaman Hortikultura di SMK SPP Negeri Samarinda pada tanggal 14 Desember 2013.
Sambil bermain melihat dan memanen tanaman tomat dan terung yang berada di lahan praktik siswa SMK SPP Negeri Samarinda dengan didamping oleh para siswa SMK SPP Negeri Samarinda.
Mereka memanen tomat dan terung dengan semangan dan ceria walaupun sebagian jalur tanaman ada yang berlumpur tetapi dengan semangat anak-anak TK tersebut tidak meghiraukannya.
Dengan sejumlah 150 orang anak TK Islam Al-Kautsar, begitu disuruh memetik tomat dan terung mereka  langsung beramai-ramai berebut untuk mengisi kantongan platik kresek yang telah dibagikan oleh guru-guru mereka yang mana pada saat itu kebetulan tanaman yang dipanen tersebut pada pas saat untuk dipenen.
Denga waktu satu jam mereka telah berhasil memenuhi kantongan plastik yang mereka bawa dan hasil yang terkumpul masing-masing ; tamat seberat 125 Kg dan terung 130 Kg.
Disamping itu juga para siswa SMK SPP Negeri Samarinda menginformasik kepada guru dan sebagia orang tua anak-anak TK tersebut, bahwa tanaman yang ditanam terbut adalah tanaman yang bebas pestisida atau dengan sebut tanaman ramah lingkungan. Selain tanaman tomat dan terung peserta kunjungan diajak juga melihat tanaman jangung manis dan tanaman lombok kecil yang kebutulan pada saat itu belum siap panen, walaupun buahnya sudah ada dan lebat. Kemudian para siswa SMK SPP Negeri Samarinda membuat kesempatan untuk menjual kacang kedelai dan tanam sayuran lainnya yang ditanam dalam polybag.
Diakhir kunjungan para anak-anak TK Islam Al-Kaustar, guru dan orang tua mereka merasa ada kepuasan tersendiri mendapat kesempatan berkunjung tersebut dan pulangnya mereka masing-masing membawa oleh-oleh yang  dipanen tadi dan ada juga yang dibeli yaitu berupa tanaman lombok dan terung yang dalam polybag.

 


Artikel Terbaru