HARI INI NANAM POHON UNTUK MASA DEPAN

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 20x


Dalam rangka kegiatan reuni akbar yang dilaksanakan ALMUNI SPP-SPMA Samarinda di lokasi Taman Wisata Pantai, Samboja, Kutai Kartanegara, salah satu kegitannya adalah PENGHIJAU PANTAI, yaitu penanaman pohan cemara di sepanjang pantai sejauh 1 KM dengan jumlah 2500 pohon.

Pada kesempatan tersebut Kepala SPP-SPMA Samarinda (Ir. Marfiatun, M.Si) terlibat dalam penghijauan tersebut, beliau berucap “HARI INI SAYA TANAM POHON, SEMOGA BISA DINIKMATI OLEH BANYAK ORANG DI MASA MENDATANG”…….

Dengan semangatnya juga belian mengharapkan kepada para Alumni agar sejumlah pohon yang kita tanam saat ini bias tumbuh dengan baik, agar masyarakat luas nantinya bias menikmati keindahan pantai ini di masa mendatang.

Bibit tanaman cermara yang disiapkan untuk penghijau di sepanjang pantai wisata tersebut disiapkan oleh para siswa-siswi SMK-SPP Negeri Samarinda dalam jumlah 2500 polybag. Persipanan tersebut dilakukan mereka selam 2 (dua) bulan sebelum pelaksanaan penghijauan tersebut. Selaman persiapan mereka juga dibantu para Alumni yang tinggal dan bekerja di sekitar Kecamatan Samboja. Hal ini juga melibatkan pihak Pengelola Pantai dan RT Setempat. Pada saat kegiatan dilaksanakan, 2500 polybag cemara laut udah siap tanam.

Dalam persiapan penanaman untuk penghijau sepanjang pantai, Pimpinan Pengelolan Taman Pantai Wisata Tanah Merah, Samboja mengarahkan pada panitia kegiatan untuk lokasi-lokasi yang harus di tanami agar tidak menganggu keindahan yang sudah ada.

Pantai Wisata ini sangat beda dengan tempat lain untuk pantai wisata yang sama di wilayah Kutai Kartanegara, dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai Wisata Tanah Merah, Samboja merupakan pantai siwata yang indah dan asri, dimana sepanjang pantai tersebut hanya ditumbuhi tanaman cemara laut dengan tertata baik.

“AYO KITA TANAM POHON HARI INI UNTUK MASA DEPAN”


Artikel Terbaru