MENGUKIR PRESTASI LEWAT ESKUL

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 151x


Haiiiii........... “salam sehat semuanya”............

                Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMK-SPP Negeri Samarinda, yaitu Kegiatan Palang Merah Remaja yang pelaksanaannya di bawah binaan PMI Provinsi Kalimantan Timur.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah ditentukan berdasarkan jadwal kegiatan bimbingan yang ditetapkan oleh Kepala Sekolah.

                Walaupun kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya cukup menyita waktu istirahat bagi siswa-siswi setetah mengikuti pembelajaran di sekolah yang terjadwal, tetapi mereka tetap ulet pada kegiatannya walaupun waktu lowong (istirahat) mereka hampir-hampir tidak ada dalam waktu satu minggu.

                Semenjak keberadaan kegiatan eskul tambahan “PMR” ini, penangan tentang siswa-siswi yang mengalami sakit (ringan, sedang) dapat ditanggulangi dengan cepat.  Disisi lain PMR di SMK-SPP Negeri Samarinda juga bekerja sama dengan pihak Puskesmas Sempaja dalam penanggulangan siswa-siswi yang sakit atau yang berobat.

                Kelompok PMR ini sejak dijadikan eskul pilihan di sekolah dan hingga sekarang ini telah banyak membantu sekolah dalam penangana siswa-siswi yang sakit, baik di ruang kelas, di lapangan saat praktik, di bengkel, di asrama, dan dimana saja selama para siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

                Berbagai tanda penghargaan yang telah mereka dapatkan yang dipersembahkan kepada sekolah yang sekaligus juga sebagai hasil kerja mereka selama menjadi pengurus yang setiap 2 (dua) tahun sekali kepengurusannya diganti.

                Di hari ulang tahun Palang Merah Indonesia tahun 2014, kelompok PMR SMK-SPP Negeri Samarinda mengucapkan ; “..............Selamat Hari Ulang Tahun PMI Ke-69 Tahun 2014.....”


Artikel Terbaru