PENA MU BERUJUNG ISTANA NEGARA

Tanggal : 04 July 2019, Kategori : Berita 142x


Yenni Ronalisa Saselah, S.Si begitulah nama lengkapnya, kelahiran di kota Samarinda 25 tahun yang lalu dan saat ini bekerja di UPTD-SPP Negeri Samarinda dengan status guru tetap.

Selama lima tahun berjalan mengabidakan diri sebagai guru Bu Yenni aktif mengikuti informasi yang berkembang di luar yang terkait dengan perkembangan teknologi saat ini. Disesal-sela kesibukan sebagai guru / PNS dia juga mencoba menuangkan kreatifitasnya dalan sebuah karya tulis.

Ada beberapa karya tulis dan lomba yang sering diikutinya, baik itu di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Beberapa pengalaman yang Bu Yenni terima hasilnya, yaitu ; Lomba Karya Ilmiah Guru Kementerian Pertanian 2014, Lomba Guru Berprestasi Kementerian Pertanian 2014 dan “Alhamdulillah, tegasnya saya mendapat peringkat enam besar dan diundang ke Jakarta”, kemudian di tahun 2014 juga saya masuk juara ketiga mengikuti lomba karya inovasi LPMP Provinsi Kalimantan Timur tambahnya. Nah, tahun ini Bu Yenni menerima penghargaan sebagai “Terbaik Pertama” dengan tulisan karya ilmiahnya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Jakarta.

Iseng-iseng,.....eee taunya saya ke Jakarta ikut upacara HUT RI ke-70 di Istana Negara, “katanya”. Hal ini sebenarnya tidak terbanyang sebelumnya tetapi saya hanya mencoba membuat sebuah karya ilmiah yang kebetulan saat itu diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian. Karya ilmiah yang saya angkat adalah, “Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Berbantuan Variasi Permaian Untuk Meningkatkan Minat Dan Pemahaman Siswa Kelas X-C UPTD SMK-SPP Negeri Samarinda pada Konsep Ikatan Kimia”.

Tanggal 13 sampai 19 Agustus 2015, Bu Yenni menghadiri kegiatan Kementeri Pertanian di Jakarta dan sekaligus mengikuti Upacara HUT RI ke-70 di isatana negara. Dilain itu juga hadir beberapa teladan dari guru SMK-SPP, seperti , SMK-PP Saree Aceh dan SMK-SPP Negeri Tanjung Sari, Sumedang yang juga mengikuti lomba karya ilmiah 2015 dari Kementerin Pertanian.

“Selamat ya Bu Yenni,” ......... teruslah berkarya.


Artikel Terbaru