PENGUKUHAN LULUSAN KE-47 SMK-SPP Negeri Samarinda Tahun 2015

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 88x


Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-SPP) Negeri Samarinda melakukan pengukuhan kelulusan  siswa angkatan ke-47 tahun ajaran 2014/2015, yang bertempat di Aula SMK-SPP Jalan Thoyib Hadiwijaya Sempaja, Kamis (4/6/15).

Jumlah siswa yang diluluskan sebanyak 107 siswa terbagi dalam dua program studi yaitu Agribisnis Hortikultura sebanyak 30 orang dan Agribisnis Perkebunan sebanyak 70 orang siswa.

Kepala  Sekolah SMK-SPP Samarinda, Ir. Marfiatun, M.Si mengatakan diantara 107 yang dikukuhkan sebagian besar memang berasal dari Samarinda dan sisanya dari lima kabupaten lainnya  di Kaltim yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Paser dan Penajam Paser Utara.

“Saat ini jumlah siswa SMK Pertanian Pembangunan  Samarinda  sebanyak 324 siswa. Jumlah kelas sepuluh sebanyak 115 orang, kelas sebelas sebanyak 102 orang dan kelas duabelas sebanyak 107 orang siswa yang pada tahun ini lulus 100 persen,” ujar Ibu Marfiatun bangga.

Ditambahkan juga, SMK SPP yang berdiri sejak tahun 1964 memiliki visi terwujudnya lembaga pendidikan tingkat menengah yang dapat menghasilkan SDM pertanian yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, profesional, berjiwa entrepreneurship dan berwawasan global.

Sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Kalimantan Timur, SMK-SPP hingga tahun 2015 telah meluluskan lebih dari 2.886  orang siswa yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pada pengukuhan kelulusan angkatan 47 tahun 2015 ini, terdapat sepuluh orang siswa yang mendapatkan nilai tertinggi. Pada program studi Agribisnis Hortikultura nilai tertinggi diperoleh Faridatul Aisyah Al-Azhar dengan nilai 81,3. Peringkat dua diraih Rahayu Winingsih dengan nilai 81,1. Peringkat tiga diraih oleh Christyan Bangkit Pong Payu dengan nilai 78,1. Peringkat empat diraih Evi Nur Safitri dengan nilai 78.0  dan peringkat  lima diraih Riski Rahmawati dengan nilai 77,3.

Sedangkan dari program studi Agribisnis Perkebunan, nilai tertinggi diraih oleh Lia Agustina dengan nilai 81,5. Peringkat dua diraih Tri Yuda Indarto dengan nilai 81,4. Peringkat tiga diraih oleh Akhmad Askan dengan nilai 78,0. Peringkat empat diraih oleh Wahyu Kurnia Pratama dengan nilai 77,9 serta peringkat lima diraih oleh Dwika Fajar Agustina dengan nilai 77,6.

“Kami ucapkan selamat kepada siswa yang telah lulus. Saya berpesan agar dapat mengamalkan ilmu dan pengalaman yang didapat di sekolah. Jangan pernah perpuas diri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan agar dapar terus bermanfaat,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Kaltim, Ir. Ibrahim, MAP serta dihadiri oleh orang tua siswa. Acara digelar sederhana dengan menampilkan sejumlah tarian daerah, kreasi majalah dinding, dan berbagai kerajinan serta hasil-hasil produk olahan pertanian siswa.


Artikel Terbaru