SANTAI TAPI BELAJAR

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 34x


Salah satu pola memecah masalah kejemuan bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran, yaitu selain belajar dalam ruangan juga bisa dilakukan bejar di luar ruangan. Kami siswa-siswi SMK-SPP Negeri Samarinda juga melakukan metode bermain sambil belajar, karena metode ini sangat efektif untuk menimbulkan kreatifitas dan keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran serta dapat diikuti dengan rasa senang oleh mereka. Tidak hanya itu, siswa-siswi juga memperoleh pengetahuan dan keterampilan tambahan di luar materi pembelajarannya.

                Ada beberapa alasan yang membuat kami siswa-siswi senang mengikutinya,”kata mereka, yaitu ;

pertama ; seorang siswa bisa belajar melalui proses berjalanya permainan, dan mereka dapat dengan cepat menyimak dan memahami konsep-konsep dan munculnya ide-ide baru dalam menyerap materi pembelajaran, sehingga mereka dapat menjadi lebih kreatif dan bereksperimen dengan sendirinya;

kedua ; dengan permainan juga siswa akan lebih memahami materi pembelajaran yang berlangsung dan lebih banyak untuk mengingatnya yang agak lama;

ketiga ; kami bisa terampil, berfikir kreatif, munculnya ide-ide baru yang inovatif.

                Biasanya kebanyakan orang mencari tempat yang asyik untuk belajar dengan alasan supanya lebih tenang, atau lebih rileks, atau lebih pas menurut mereka biar saat belajar fikiran tidak tegang.

                Kami siswa-siswi SMK-SPP Negeri Samarinda terkadang usul dengan guru-guru kami untuk memberikan pembelajarannya di tanam sekirat sekolah, di bawah pohon, atau di lahan pratik. Dengan demikian kami dapat mengikuti pembelajarannya dengan baik dan tidak ngantuk, “kata salah satu dari mereka”, yang lagi asyik duduk-duduk di dekat gurunya yang memberikan materi pembelajaran.

 


Artikel Terbaru