SMK-SPP Samarinda Juara I LKS

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 8x


Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Tahun 2015 yang diresmikan penyelenggaraannya oleh Drs.H. MUSYAHRIM, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Raja Samarinda yang diikuti 200 siswa-siswi  SMK se-Kalimantan Timur dengan mata lomba sebanyak 20 (dua puluh) bidang lomba. Untuk lomba akan dilaksanakan pada 11-13 Mei di sejumlah SMK di Samarinda, yakni SMKN 1 untuk lomba tourist industry, marketing, secretary dan accounting, SMKN 2 (lomba bricklaying atau kerja bata, welding, dan production machine), SMKN 3 (lomba ladies dressmaking dan cooking), SMKN 6 (lomba auto mobile technology).

Selanjutnya, SMKN 7 (lomba animation, graphic design technology, web design, IT/networking support, IT/software application dan auto CAD), SMKN 9 (lomba fishery), SMKN 17 Farmasi (lomba farmasi), SMK Muhammadiyah 3 (lomba electrical installation) dan SMK SPP Negeri Samarinda untuk bidang lomba argonomi.

Lomba ini menjadi pemicu bagi semua Program Keahlian di SMK dari Kabupaten / Kota untuk meningkatkan kemampuan di bidang kompetensinya. Nanti pemenang tingkat provinsi Kalimantan Timur ini akan mengikuti di tingkat Nasional XXIII yang akan diselenggarakan di Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada tanggal 7 s.d. 13 Juni 2015.

Tujuan kegiatan lomba ini adalah mendorong SMK untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan Belajar  Mengajar  (KBM)  yang  mengacu  kepada  Standar  Keterampilan Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) sesuai dengan Kompetensi masing-masing bidang dan memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa untuk berkompetisi secara  positif,  untuk  menumbuhkan  kebanggaan pada bidang keahlian yang ditekuninya, juga kebanggaan bagi sekolah dan daerahnya masing-masing.

Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat nasional merupakan kegiatan tahunan untuk menyeleksi bakat-bakat siswa SMK sesuai bidang masing-masing.

Rahayu Winingsih sebagai siswi SMK-SPP Negeri Samarinda yang Mengikuti Lomba Agronomi pada LKS ini berhasil meraih Juara Pertama dengan berhasil menyisihkan peserta yang berasal dari 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Hal ini tentu saja membuat bangga keluarga Besar SMK-SPP Negeri Samarinda dan semoga keberhasilan ini bisa menjadi penyemangat bagi teman-teman dan adik-adik tingkatnya juga semua pelajar SMK Pertanian lainnya.


Artikel Terbaru