UKIR PRESTASI JUARA UMUM

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 463x


Dalam keikutsertaan pada kegiatan Pertikabumi Nasional ke-5 Tahun 2013 Kontingen Daerah Kalimantan Timur telah membelah alam perkemahan pada saat giliran tampil pentas seni dengan tari perangnya khas dari Suku Dayak Benuaq, dengan cerita memperebutkan seorang Putri dari Kepala Adat setempat. Keheningan sempat terjadi diantara penonton yang menyaksikan terian tersebut manakala terjadi benturan perisai yang dibawa oleh masing-masing putra suku yang menginginkan putri tersebut setra kila mandau asli yang terkena sinar lampu pada malam itu.
Setelah peperangan selesai yang dimenangkan oleh salah satu diantaranya, maka terjadilan pesta kemanangan namanya, namun pesta kemenagan tersebut dikolaborasikan dengan tari dan musik yang lagi trend di kalangan anak muda, yaitu Harleshake sehingga seluruh penonton ikut-ikutan bergoyang hingga musik selesai.
Dilain hal Kontingen Daerah Kalimantan Timur dalam lomba prestasi mengukir serta meraih hasil yang memuaskan dan dibanggakan. Untuk lomba keindahan dan kerapian tenda meraih Juara III bagi peserta perkemahan Putra dengan ditandai mendapatkan tropy-nya yang diumumkan pada saat acara penutupan Pertikabumi Nasional ke-5 Tahun 2013. Pada Lomba Kegiatan Krida (Krida Tanaman Pangan, Krida Hortikultura, Krida Peternakan, Krida Perikanan, Krida Perkebunan), Kontingen Kalimantan Timur hanya dapat mengukir prestasi pada Krida Perkebunan saja. Adapun hasilnya antara lain : Juara I = Pemilihan Bibit Kakao, dan Juara Umum lomba Sambung Pucuk dan Pemilihan Bibit Kakao.
Tibalah saatnya perpisahan dimana kegiatan Pertikabumi Nasional ke-5 Tahun 2013 di Lubuk Minturung, Padang, Sumatera Barat, resmilah ditutup oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat. 
Selamat jalan adik-adik peserta pertikabumi 2013, semoga ketemu lagi di Pertikabumi Nasional ke-6 nanti. 


Artikel Terbaru