UNJUK PRODUK ORGANIK

Tanggal : 03 July 2019, Kategori : Berita 112x


Dalam kesempatan pameran Kaltim Fair 2012 di GOR Madya Sempaja yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret hingga 04 April 2012, SMK-SPP Negeri Samarinda mempromosikan produk pertanian dalam bentuk sayuran organik. Sayuran Organik tersebut merupakan salah satu kegiatan siswa SMK-SPP Negeri Samarinda yang sekaligus pembelajaran langsung bagi siswa. Hal ini diharapkan agar kedepan nantinya masyarakat umum dan para petani khususnya dapat menerapkan sistem pertanian organik. 
 
Di stand SMK-SPP Negeri Samarinda para pengunjung banyak meminati produk yang dipamerkan, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan langsung mengenai bagaimana cara menanam sayura secara organik tersebut. Antusias masyarakat tersebut menunjukan bahwa prokud pertanian organik sangatlah mereka dambakan di pasaran lainnya.
 
Selain sayuran organik sebagai materi utama pada pameran SMK-SPP Negeri Samarinda, juga menampilkan olahan-olahan siswa yang lainnya, diantaranya aneka olahan rosella dan aneka olahan lidah buaya.
Pada olah lidah buaya diperkenalkan olahan CENDOL ALOE VERA. Sungguh diluar dugaan ternyata produk tersebut menjadi pusat perhatian pengunjung.


Artikel Terbaru